Wednesday, November 24, 2010

Indonesia Siap Bersaing di SERP

Indonesia Siap Bersaing di SERP - Sebelum membahas tentang ini tahukan kalian apa itu SERP? SERP atau "Search Engine Result Page" atau dalam bahasa indonesianya "Hasil Halaman Mesin Pencari" adalah halaman yang muncul dalam hasil pencarian search engine. contoh pada google  saat kita menuliskan keyword maka akan muncul satu halaman dengan 10 web page. yah kira-kira seperti itu penjelasan tentang SERP.

Kembali ke topik Indonesia Siap Bersaing di SERP!! Beberapa pertannyaan muncul dalam benak saya mengenai Indonesia yang Siap Bersaing di SERP.

1. Apakah Indonesia sudah Siap Bersaing di SERP?

Perkembangan SERP di Indonesia ditahun 2010 ini sangat meningkat pesat sehingga bisa di bilang Indonesia sudah siap untuk bersaing di SERP dengan negara-negara lain.
  • - Maraknya penggunaan internet ditahun 2010 membuat banyak pemilik usaha berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan dan perkembangan ini akan berlipat setiap tahunnya.
  • - Banyak pemilik usaha di Indonesia menggunakan media Internet untuk pemasaran karena biaya yang relatif murah.
  • - Pemilik usaha juga mengandalkan SEO untuk mendapatkan SERP agar produknya dilihat ribuan orang
  • - Setiap harinya ada jutaan pencarian yang berasal dari google, yahoo. msn dll.
Jadi tidak mustahil jika Indonesia sudah Siap Bersaing di SERP,ya kan?

2. Bagaimana caranya agar Indonesia dapat Bersaing di SERP?
Banyak cara agar Indonesia dapat Bersaing di SERP salah satunya SEO.

3. Kapan Indonesia dapat Siap Bersaing di SERP?
Sebetulnya Indonesia sudah termasuk negara pengguna internet yang lumayan banyak dan akan terus bertambah setiap tahunnya. Jadi kapan pun Indonesia Siap Bersaing di SERP

4. Kenapa Indonesia harus Siap Bersaing di SERP?
Jika ingin bisnis yang ada di Indonesia berkembang dan meningkat pesat Bersaing di SERP adalah jawaban yang tepat terutama di google. Karena promosi yang tidak akan ada matinya bersumber dari google.

Pertanyaan di atas baru awal dari topik pembahasan Indonesia Siap Bersaing di SERP
Selanjutnya Bagaimana cara meningkatkan SERP di Indonesia? Sebagai pemula sudah sewajarnya saya melakukan hal-hal yang umum untuk meningkatkan SERP di google.3 hal yang saya lakukan untuk Bersaing di SERP adalah

  • Sebarkan Iklan di situs iklan gratis atau iklan premium. Karena setiap menit ataujam selalu ada update terbarujadi akan semakin disukai google dan SERP pun bisa meningkat
  • Sebarkan link ke blog dofollow. blog dofollow memang menjadi incaran bagi blog yang ingin Bersaing di SERP karena blog dofollow dapat memberikan backlink. atau juga bisa mencari backlink di blog directory dofollow
  • Submit artikel ke situs sosial seperti digg, lintas berita, infogue dll. karena akan menberikan SERP yang baik
Bisa dikatakan 3 hal  diatas adalah cara dasar untuk meningkatkan SERP, walaupun masih banyak cara yang lain untuk meningkatkan SERP di Indonesia.

Belum puas membahas tentang Indonesia Siap Bersaing di SERP saya akan lanjutkan dengan cara mengetahui SERP. Cara untuk mengetahui posisi SERP sebuah blog adalah dengan mengunjungi situs seoserp.com di situ anda bisa melihat berapa posisi SERP blog anda dengan keyword tertentu. Dengan cara itu anda bisa mengetahui apakah kata kunci anda masuk dalam SERP di Indonesia.

Sepertinya sudah cukup untuk hari ini saya membahas tentang Indonesia Siap Bersaing di SERP. Oh iya dan satu yang terpenting setelah sudah mendapatkan SERP posisi satu tinggal cara menjaga agar blog anda tetap menjadi SERP nomor satu di Indonesia.

Nah sekarang tinggal diri kita masing-masing apakah sudah Siap Bersaing di SERP?.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Catatan: Artikel Ini adalah kontes seo dari Danu Akbar bagi yang ingin ikut bisa daftar disini
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tag : indonesia siap bersaing di serp, indonesia bersaing di serp, bersaing serp di indonesia, serp indonesia siap bersaing, bersaing di serp indonesiasiap bersaing di indonesia serp, serp indonesia bersaing,

No comments:

Post a Comment